Rp46,800.00
Penulis : Drs. I Wayan Romi Sudhita, M.Pd.
Halaman : 136 Halaman
No. ISBN : 978-602-262-333-5
Penerbit : Graha Ilmu dan Undiksha Press
Tahun : 2014
Dalam buku ini penulis membahas tentang tujuan pendidikan, peserta didik, pendidik (guru), bahan ajar (kurikulum),metode penyampaian, lingkungan (fisik, sosial, dan budaya), dan yang tak pernah ketinggalan adalah evaluasi atau penilaian di bidang pendidikan.
Disamping faktor-faktor pendidikan, secara visual dapat pula digambarkan kedalam bentuk alur praktif pendidikan yang lazim disebut proses transformasi pendidikan. Satu hal lagi, yang namanya teori dan praktik pendidikan tentu tak pernah luput dari permasalahan. Secara nasional permasalahan pendidikan masih seputar kesenjangan anata harapan (dassollen) dengan kenyataan (das sein). Secara lebih rinci permasalahan tersebut menyangkut masalah kuantitas, kualitas, efektivitas dan efisiensi, serta masalah tidak “ nyambungnya” antara output dengan harapan masyarakat yang biasa disebut masalah relevansi pendidikan. Permasalahan-permasalahan inipun sudah dicoba dicarikan solusi pemecahan yang tertuang pada bagian-bagian akhir isi buku. Secara komprehensif, pembaca juga disediakan sejumlah soal atau tes pilihan ganda agar bisa dijawab untuk mengukur tingkat pemahaman yang masih membekas dalam ingatan pembaca.